Papa Online Jalan-jalan ke Pulau Senoa

Papa Online Jalan-jalan ke Pulau Senoa

Papa Online Jalan-jalan ke Pulau Senoa, Papa Online sebutan netizen untuk Pengusaha Muda Sandiago Uno yang pada pemilu lalu ikut dalam kontestasi Pemilihan Presiden sebagai Wakil Presiden. Namun sebutan tersebut kami sematkan pada suami-suami yang bekerja jauh merantau dari kampung halaman dan harus berpisah dengan istri dan anak dikarenakan suatu hal. Serta hanya dapat bersua dengan istri dan anak melalui Video Call atau bahkan hanya lewat telepon.

wisata natuna, pelabuhan teluk baruk

Kami para suami yang bekerja dan bertugas di salah satu Pulau di Ujung Utara Indonesia, Pulau Natuna pun mengalami hal yang sama. Jauh dari Istri dan Anak, hanya bisa bersua lewat Video Call. Oleh karenanya untuk menghilangkan penat yang ada, kami pun akhirnya berwisata ke salah satu Pulau tak berpenghuni di Kabupaten Natuna, yaitu Pulau Senoa.

Pulau Senoa terletak di wilayah Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Jika kita pergi dari Ibukota Kabupaten, Ranai sekitar 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sabtu Pagi, 19 Oktober 2019, Kami Papa Online mulai bergerak menuju destinasi awal yaitu Pelabuhan Teluk Baruk yang ada di Sepempang.

Pelabuhan Teluk Baruk

Dari Pelabuhan Teluk Baruk, kami langsung naik ke atas kapal pompong yang telah kami sewa. Namun sebelumnya kami melihat ada nelayan yang setelah pulang memancing sedang mengangkat ikan hasil tangkapannya, rupanya seekor hiu yang berhasil mereka tangkap. Dengan menggunakan kapal pompong kami langsung menuju Pulau Senoa. Dengan jarak tempuh kurang lebih 40 menit perjalanan.

hasil mancing, ikan monster, mancing hiu

Memasuki bulan oktober cuaca di pulau natuna memang sedikit berangin sehingga perjalanan kami sedikit bergoyang diatas pompong. Namun sesampainya di Pulau Senoa kami langsung di suguhi pemandangan yang sangat cantik. Biru dan jernihnya air laut sungguh menyegarkan. Hamparan pasir putih pun sangat cantik untuk dipandang.

Kami pun mulai sibuk dengan keinginan masing-masing. Beberapa dari kami langsung mengeluarkan alat pancingnya untuk memancing di dermaga Pulau Senoa. Beberapa yang lain mulai berenang dan snorkeling melihat keindahan terumbu karang yang ada di Pulau Senoa.

indahnya laut natuna, wisata pulau senoa

Vlog Fajaraya

Saya sendiri yang memang berencana ngevlog mulai hunting spot-spot yang bagus untuk dijadikan bahan vlog saya di youtube. Siang hari kami pun berkumpul di rumah yang ada di Pulau Senoa untuk makan bersama. Setelah beristirahat sejenak kami kembali meneruskan aktifitas kami di Pulau Senoa.

pasir putih pulau senoa, wisata pulau senoa

Saya yang masih penasaran untuk snorkeling akhirnya mencoba snorkeling di lokasi yang tidak jauh dari bibir pantai. Dengan di bantu kawan yang lebih mahir berenang akhirnya saya bisa menikmati snorkeling di Pulau senoa. Menikmati pemandangan terumbu karang Pulau Senoa yang baru tumbuh.

So kalo ingin lihat keseruan kami menikmati liburan di Pulau Senoa, cek video kami ya, jangan lupa like, comment, share & subscribe

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Google+
Google+
https://fajaraya.com/papa-online-jalan-jalan-ke-pulau-senoa">
YouTube
LINKEDIN
Instagram