Bagaimana Cara Menuju Natuna

Bagaimana cara menuju Natuna akan dijelaskan secara rinci. Sebelum anda menjelajah dan menikmati pesona wisata alam natuna, wisata bahari seperti snorkeling, diving. Menikmati pasir putih nan alami maupun wisata pegunungan, air terjun dan bebatuan granit yang tersebar di Pulau Natuna ini. Ada baiknya mari kita pelajari dulu bagaimana sih caranya agar brader and sista bisa sampai ke Ranai, Natuna, Kepulauan Riau.




bagaimana cara pergi ke natuna, kabupaten natuna, keindahan pulau natuna, paket wisata pulau natuna

Kota Ranai merupakan ibukota kabupaten Natuna yang termasuk dalam wilayah Kepulauan Riau. Terletak di ujung utara Indonesia, berbatasan langsung dengan laut china selatan. Pulau-pulau yang kita jadikan pijakan awal untuk menuju Natuna adalah Pontianak di Kalimantan Barat, Tanjung Pinang dan Batam di Kepulauan Riau.

Untuk sampai ke Natuna via Jalur Laut, brader and sista bisa mulai dari Pontianak dan Tanjung Pinang, dengan menggunakan Kapal Bukit Raya yang lumayan besar, membutuhkan waktu tempuh yang lumayan lama juga, sekitar 30 jam perjalanan laut dengan kapal Bukit Raya. Jika brader and sista ingin menikmati sensasi perjalanan laut melalui Tanjung Pinang anda bisa langsung menuju Pelabuhan Kijang di Tanjung Pinang, untuk jadwal lebih lengkap ada baiknya menghubungi Dinas Perhubungan setempat atau bisa juga di cek di website PT. PELNI.

kapal bukit raya, laut natuna, kabupaten natuna

Begitu juga jika anda ingin berwisata ke Pulau Natuna yang terkenal dengan pasir putihnya yang eksotik melalui Pontianak, Kalimantan Barat. Anda dapat naik kapal Bukit Raya melalui Pelabuhan Dwikora di Pontianak. Baik itu via Tanjung Pinang maupun Pontianak jika menggunakan kapal Bukit Raya, tujuan utamanya adalah Pelabuhan Selat Lampa, Bunguran Barat. Nah, dari pelabuhan selat lampa ini bagaimana kita akan sampai ke kota Ranai? Jika anda punya saudara maka akan lebih mudah. Tetapi untuk anda yang baru pertama kali ke Natuna, maka pilihannya tinggal Taksi dan Bus Damri.

Untuk Bus Damri ini dikarenakan baru ada dan jumlah bus yang ada dijalur Pelabuhan Selat Lampa ke Kota Ranai hanya ada satu bus maka jumlah penumpang yang bisa diangkut pun hanya sedikit. Untuk pilihan lainnya ada lah taksi. Jangan bayangkan taksi yang ada di Natuna seperti taksi yang ada di kota-kota besar di Indonesia. Taksi di Natuna hanya berupa mobil minibus, dan umumnya berangkat rombongan sampai penuh penumpang. Untuk ongkos taksi ini jauh dekat sama, yaitu Rp. 50.000,-

Selanjutnya bagaimana dengan jalur udara? Untuk jalur udara saat ini ada dua pilihan yaitu melalui Batam dan Tanjungpinang. So, dari manapun anda, tujuan pertama adalah Batam, setelah itu dari batam langsung terbang ke Ranai, Natuna. Untuk saat ini hanya ada dua maskapai penerbangan yang melayani rute Batam (BTH) – Natuna (NTX), yaitu Sriwijaya Air dan Wings Air. Lama perjalanan ada sedikit perbedaan, jika anda menggunakan Sriwijaya Air hanya membutuhkan waktu sekitar 1 Jam perjalanan, sedangkan dengan Wings Air sekitar 1,5 Jam perjalanan. Untuk jadwal penerbangan itu Setiap hari kecuali hari Jum’at dan Minggu. Sriwijaya Air punya jadwal penerbangan di hari Senin, Rabu dan Sabtu, sedangkan Wings Air ada di hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu. Untuk waktu keberangkatan, Wings Air lebih pagi sekitar pukul 08:45 dan Sriwijaya Air lebih siang sekitar pukul 11:50 dari Batam.

wings air, kabupaten natuna, pulau senua, alif stone park, ayo ke natuna

Sedangkan dari Tanjungpinang hanya ada satu maskapai penerbangan, yaitu Express Air yang beroperasi setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Untuk waktu keberangkatan sekitar pukul 11.00 dari Tanjungpinang. Untuk jadwal lebih pasti anda bisa langsung cek jadwal penerbangan ke Natuna melalui agen-agen tiket pesawat.

Untuk transportasi dari Bandara ke kota Ranai sama halnya dari pelabuhan ke kota Ranai, bisa menggunakan Taksi yang sudah menunggu di seputaran Bandara, ongkosnya pun sama, Rp. 50.000 sampai ke penginapan.

So, tunggu apalagi, yuk jelajahi dan bereksplorasi ke salah satu tujuan wisata yang eksotik, pantai pasir putih yang indah untuk dipandang, pulau-pulau tak berpenghuni yang bisa kita kunjungi, sensasi memancing, snorkeling, diving maupun berenang dilautan nan cantik dan biru.

PS: You Can Watch The Video How Can You Get To Natuna Island

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Facebook
Facebook
Google+
Google+
https://fajaraya.com/bagaimana-cara-menuju-natuna">
YouTube
LINKEDIN
Instagram